AYO PERIKSA FUNGSI GINJAL ANDA

Parahitanews.com – Ginjal merupakan organ yang sangat penting karena ginjal berfungsi untuk menyaring darah dan mengeluarkan racun-racun berbahaya dari dalam tubuh. Selain itu, ginjal juga berperan dalam menjaga keseimbangan kadar mineral di dalam tubuh, mengatur tekanan darah dan pembentukan sel darah merah.

Menurut Prof. Djoko Santoso, dr., Sp.PD-KGH., Ph.D., FINASIM jika fungsi ginjal Anda terganggu, dapat menyebabkan berbagai gangguan dalam tubuh. Pada penyakit ginjal awal, Anda mungkin tidak merasakan apa-apa, sampai penyakit ginjal sudah berkembang menjadi parah.

Untuk mengetahui seberapa baik  ginjal Anda berfungsi dan mendeteksi adanya gangguan pada ginjal, lakukan  pemeriksaan fungsi ginjal.  Semakin cepat penyakit ginjal terdeteksi, Anda bisa mendapatkan pengobatan untuk memperlambat kerusakan ginjal dan mencegah terjadinya gagal ginjal. Jika Anda memiliki faktor resiko seperti diabetes dan tekanan darah tinggi, lakukan pemeriksaan fungsi ginjal secara rutin, sesuai anjuran dokter.

Apabila fungsi ini terganggu, maka akan menimbulkan gejala seperti nyeri pinggang, nyeri saat buang air, BAB tidak lancar dan masih banyak lagi. Anda patut waspada apabila meraskan gejala seperti ini. Segeralah konsultasikan ke dokter untuk mengetahui kemungkinan lebih lanjut . Anda juga dapat memeriksakan diri di cabang parahita terdekat untuk melihat profil urine lengkap serta fungsi ginjal anda.

Baca Juga : BELUM DIKARUNIAI MOMONGAN ? AYO PERIKSA HSG

Ayo segera lakukan pemeriksaan PANEL FUNGSI GINJAL  di cabang Parahita terdekat, untuk melihat fungsi ginjal Anda. Ginjal Anda sehat, Anda terhindar dari cuci darah. Keep Healthy and Happy.(Ds)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *