SEHAT SAAT MUDIK LEBARAN

Parahitanews.com Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Bagi Anda yang akan mudik, tentu sudah mempersiapkan perlengkapan mudik, mulai dari kendaraan, pakaian hingga oleh-oleh. Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan fisik dan mental yang prima, terutama bagi Anda yang akan menempuh perjalanan jauh.

Agar tetap sehat saat mudik, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan :

  1. Pola makan sehat
    Sebelum berangkat mudik, persiapkan fisik agar tetap sehat dan fit dengan makan makanan bernutrisi lengkap dan seimbang. Kurangi makanan tinggi kalori dan gula agar stamina selama berkendara tetap terjaga. Perbanyak minum air putih agar tubuh tidak dehidrasi.
  2. Istirahat yang cukup
    Pastikan Anda cukup istirahat sebelum mudik. Setelah mengemudi mobil selama 4 jam dan 2 jam untuk pengendara motor, istirahatlah selama 15 menit dan lakukan peregangan, agar kembali segar untuk melanjutkan perjalanan.
  3. Siapkan obat-obatan & perlengkapan pribadi
    Siapkan obat-obatan yang biasa diminum dan perlengkapan pribadi yang diperlukan. Anda dapat membawa bekal makanan dan minuman yang tahan lama (tidak mudah basi), serta cemilan sebagai teman perjalanan Anda. Pilih camilan yang sehat seperti buah.
  4. Jaga emosi
    Macet dan waktu tempuh yang lama dapat memicu kelelahan fisik dan mental. Untuk itu, jagalah emosi dan konsentrasi selama perjalanan, serta perhatikan rambu-rambu lalu lintas selama berkendara.
  5. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
    Agar tidak mudah jatuh sakit, kita harus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan setelah keluar dari toilet, sebelum makan dan minum
  6. Pastikan Anda sehat
    Untuk memastikan kesehatan Anda, lakukan Medical Check Up sebelum mudik. Dengan medical check up, Anda dapat mengetahui lebih dini adanya faktor resiko yang dapat mengganggu kesehatan Anda, sehingga Anda dapat segera mencari pengobatan. Juga bagi penderita penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes, agar penyakitnya tetap terkendali.

Rayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga terkasih, menyambung tali silaturahim di hari yang fitri dengan hati yang bersih dan tubuh yang sehat.

Parahita Diagnostic Centre adalah mitra yang dapat Anda percayai untuk pemeriksaan kesehatan Anda. Silahkan hubungi cabang Parahita terdekat untuk informasi lebih lengkap. Keep Healthy and Happy.(Ds)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *