TUBUH SEHAT, IBADAH LANCAR

Parahitanews.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang berkesan bagi umat Muslim, dimana seluruh kaum Muslim melakukan ibadah wajibnya yaitu berpuasa selama 30 hari dengan tidak makan dan minum dalam kurun waktu kurang lebih 12 jam setiap harinya.

Tentunya, hal ini dapat membuat kondisi tubuh mengalami perubahan drastis karena pola makan yang berubah, bahkan tidak menutup kemungkinan, dapat timbul masalah kesehatan jika kita tidak mempersiapkan diri dengan baik.

Menurut Dr. dr. Puspa Wardhani Sp.PK (K) agar tubuh Anda tetap bugar dan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan selama berpuasa, ikuti beberapa tips yang dapat Anda terapkan :

  • Konsultasikan terlebih dahulu dengan Dokter apakah kondisi Anda memungkinkan untuk berpuasa dan jadwal minum obat Anda.
  • Jangan lewatkan sahur. Atur menu sahur dengan makanan yang mengandung nutrisi lengkap serta kaya serat agar kenyang lebih lama.
  • Mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih 8-10 gelas/hari yang dibagi ketika waktu sahur, berbuka, dan sebelum tidur.
  • Saat sahur, hindari minuman yang mengandung kafein, seperti: kopi, teh, minuman bersoda karena dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan cairan lebih cepat.
  • Berbuka puasa dengan menu sehat dan bergizi, seperti kurma atau jus buah. Hindari makanan/minuman manis atau gorengan berlebih.
  • Tetap berolahraga ringan menjelang atau setelah berbuka puasa.
  • Pastikan kesehatan Anda dengan melakukan pemeriksaan/medical check up.

Sambut Ramadhan dengan tubuh yang sehat. Manfaatkan Paket PARAS (Parahita Ramadhan Sehat) yang berlaku di semua cabang Parahita, untuk yakinkan kesehatan tubuh Anda.

Dengan melakukan pemeriksaan PARAS di Parahita Diagnostic Center, Anda terbebas dari resiko penyakit “jaman now” seperti : penyakit liver, asam urat, ginjal, hiperkolesterol, hipertensi dan diabetes.

Baca juga: PAKET PARAS (PARAHITA RAMADHAN SEHAT)

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

Tubuh sehat, Puasa terjaga, Ibadah pun lancar.

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan hubungi cabang Parahita terdekat
Keep Healthy and Happy. (Ds)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *