SEHAT DAN CANTIK, BEBAS KANKER SERVIKS

Parahitanews.com – Sehat dan cantik merupakan hal yang didambakan setiap wanita. Namun, wanita perlu waspada akan penyakit yang saat ini mengancam kesehatan bahkan menjadi penyumbang tertinggi penyebab kematian di seluruh dunia yaitu kanker serviks (kanker leher rahim).

Kanker ini sering terlambat diketahui pada stadium awal. Saat sudah stadium lanjut akan timbul keluhan: keputihan yang tidak seperti biasanya, pendarahan diluar masa haid/setelah menopause/setelah berhubungan.

Menurut Prof. dr. H. Boediwarsono, SpPD, KHOM, PGD. Pall. Med (ECU). FINASIM, Faktor resiko yang membuka peluang terserangnya penyakit ini adalah bergonta ganti pasangan, menikah muda (sebelum 20 tahun), meminum minuman beralkohol, hygiene and sanitation pasca sexual intercourse (kebersihan diri dan sekitar setelah berhubungan seksual), serta post coital bleeding (PBC) atau pendarahan setelah berhubungan seksual, serta faktor keturunan yang memiliki riwayat kanker.

Bersamaan dengan bahaya kanker serviks yang tidak menunjukkan gejala awal, pemeriksaan pap smear minimal satu kali dalam setahun sangat dianjurkan dan lengkapi pemeriksaan HPV DNA untuk mengetahui ada atau tidaknya virus HPV (Human Papilloma Virus). Dengan pap smear, langkah pencegahan dan deteksi dini akan menjauhkan anda dari resiko kanker.

Saat ini telah tersedia vaksin HPV sebagai upaya pencegahan yang dapat diberikan sedini mungkin. Wujudkan tubuh sehat dan cantik Anda di laboratorium terlengkap, terpercaya di Parahita Diagnostic Center . Kita bisa cegah kanker serviks

Baca Juga : PASTIKAN KESEHATAN ANDA DENGAN MEDICAL CHECK UP

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan hubungi cabang Parahita terdekat. Keep Healthy and Happy.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *