PASTIKAN KESEHATAN ANDA DENGAN MEDICAL CHECK UP

Parahitanews.com – Setiap orang tentu ingin sehat dan bugar, karena dengan tubuh yang sehat, kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan penuh semangat. Berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Prof. dr. H. Boediwarsono, SpPD, KHOM, PGD. Pall. Med(ECU). FINASIM membagikan tips untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Yang pertama, konsumsilah makanan sehat, yaitu memperbanyak konsumsi sayur dan buah, serta mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi seperti makanan bersantan, gorengan, gaje/lemak atau jeroan. Yang kedua hindari makanan yang dibakar sampai gosong atau processed meat karena bersifat karsinogenik (mencetuskan terjadinya kanker). Yang ketiga, dianjurkan mengonsumsi antioksidant, untuk menangkal radikal bebas yang ada di lingkungan sekitar kita.

Menurut Prof. Boediwarsono, menerapkan pola hidup sehat dapat dilakukan dengan rutin berolahraga (minimal 3 kali / minggu dengan durasi 1/2 – 1 jam), menghindari rokok, alkohol, pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri dan mempertahankan berat badan ideal, karena obesitas merupakan faktor resiko berbagai gangguan kesehatan. Selain menerapkan pola hidup sehat diatas, Prof. Boediwarsono mengingatkan pentingnya melakukan medical check up untuk memastikan kesehatan. Banyak orang enggan melakukan medical check up karena berbagai alasan seperti merasa sehat, takut ketahuan penyakit, dan sebagainya. “Jangan tunggu sakit baru check up” tambahnya.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan melakukan medical check up, antara lain: kita dapat mengetahui lebih awal faktor resiko yang kita miliki, sehingga kita dapat mengambil langkah pencegahan atau pengobatan lebih awal. Ini tentu akan mengurangi biaya pengobatan maupun komplikasi yang mungkin akan terjadi.

Baca Juga : KENALI GEJALA HEPATITIS B

Kesehatan sangat berharga. Parahita Diagnostic Center hadir sebagai mitra yang dapat Anda percayai untuk memastikan kesehatan Anda dan keluarga. Hubungi cabang Parahita terdekat untuk mendapatkan informasi lengkap tentang paket medical check up. Keep Healthy and Happy. (Ds)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *