PARAHITA TANPA HENTI PERBAIKI MUTU

Parahitanews.com – Seiring dengan berkembangnya perusahaan pelayanan pemeriksaan kesehatan; kebutuhan diagnosis yang semakin kompleks; dan harapan pelanggan yang terus meningkat, laboratorium seolah dituntut untuk terus meningkatkan mutu hasil pemeriksaan dan layanannya. Bagi Parahita Diagnostic Center, hal ini tidak menjadi masalah karena sejak awal berdiri pada tanggal 1 April 2007 di Surabaya, para pendiri Parahita menyadari tentang pentingnya kualitas hasil pemeriksaan dan pelayanan laboratorium. Hal ini sesuai dengan visi Parahita yaitu menjadi pusat diagnostic terlengkap, terintegrasi, dan terpercaya dengan pelayanan sepenuh hati.

Parahita adalah laboratorium klinik yang bercitra tinggi dengan hasilnya yang handal dan terpercaya. Hal ini tentu membutuhkan proses yang aktif dan berkesinambungan dengan melibatkan berbagai faktor seperti SDM yang berkualitas; penggunaan peralatan canggih; serta melaksanakan program Pemantapan Mutu Eksternal (PME) dan Pemantapan Mutu Internal (PMI). Banyak peran dari para ahli yang membantu suksesnya Parahita, salah satunya adalah Prof. Dr. Aryati, dr, MS. Sp.PK(K) selaku dokter Penanggung jawab Parahita yang telah telah bergabung selama 15 tahun.

Parahita memandang pencapaian mutu atau kualitas yang baik bukanlah suatu tujuan dan titik akhir, akan tetapi sebuah proses yang terus berjalan. Menurut Dian Astuti, Amd. Ak.ST selaku kepala Research and Development Parahita, Parahita terus melakukan perbaikan di sistem manajemen mutu dan mengikuti perkembangan terbaru laboratorium untuk dapat mempertahankan akreditasi yang diakui baik di tingkat nasional maupun internasional.

Print

Parahita dalam lima tahun terakhir telah meraih dua akreditasi nasional dan internasional. Keduanya adalah ISO KAN 15189: 2012 untuk akreditasi sistem mutu laboratorium medik dan ISO URS 9001: 2015 untuk akreditasi kategori pelayanan sistem manajemen. Kedua sertifikasi ini adalah wujud keseriusan Parahita dalam menjalankan sistem perbaikan mutu mulai dari standar penerimaan pasien, pengambilan darah, proses pemeriksaan, hingga proses verifikasi hasil yang ketat sebelum hasil diserahkan ke pasien.

“Untuk mendapatkan ISO ini, perusahaan harus memenuhi sejumlah persyaratan dan mengikuti proses audit (surveilance) secara berkala setiap tahunnya. Jika proses audit sukses akan mendapatkan hak untuk memiliki sertifikat. Parahita yang sudah mempunyai standar managemen internasional berjanji akan terus memperbaiki mutu hasil pemeriksaan dan layanannya.” tambahnya. (Am)


3 thoughts on “PARAHITA TANPA HENTI PERBAIKI MUTU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *