SELEKSI CALON ASISTEN RUMAH TANGGA

Parahitanews.com Di era sekarang ini, banyak pasangan suami istri yang bekerja. Tentunya membutuhkan bantuan pengasuh atau Asisten Rumah Tangga (ART). Mencari seorang asisten rumah tangga yang dapat dipercaya, bukan hal mudah.

Jangan gegabah merekrut Asisten Rumah Tangga (ART). Sebelum Anda memutuskan untuk merekrut ART, pastikan orang tersebut memiliki
kompetensi yang sesuai, jujur, dan yang penting dalam keadaan sehat, karena dia yang akan berinteraksi dengan anggota keluarga Anda setiap hari. Jika kesehatan calon ART Anda kurang prima, ia berpotensi menularkan penyakitnya pada anggota keluarga Anda.

Untuk menentukan status kesehatan calon ART tersebut, Parahita Diagnostic Centre menyediakan pemeriksaan CHECK UP ASISTEN RUMAH TANGGA (ART) yang terdiri dari : Hematologi Lengkap, Urine Lengkap, HBsAg, Anti HCV, Anti HIV dan Foto thoraks. Dengan pemeriksaan Hematologi Lengkap dapat diketahui apakah ia menderita kurang darah (Anemia) atau penyakit yang serius (Hemoglobin / Sel darah merah rendah disertai Laju Endap Darah / LED tinggi). Pemeriksaan Urine Lengkap untuk menentukan adanya Infeksi Saluran Kemih atau infeksi lainnya yang tidak diinginkan. Pemeriksaan HBsAg dilakukan untuk mengetahui apakah ia menderita Hepatitis B; anti HCV untuk mengetahui apakah ia menderita Hepatitis C, yang dapat menular dan potensial berbahaya. Yang tidak bisa ditoleransi bila hasil pemeriksaan Anti HIV positif untuk infeksi HIV/AIDS dan Foto Toraks yang sesuai untuk penyakit TBC paru (batuk lama, batuk darah, berat badan menurun).

Dengan melakukan CHECK UP ASISTEN RUMAH TANGGA, Anda mendapatkan ART yang sehat, bebas dari penyakit Hepatitis B, Hepatitis C, HIV-AIDS dan TBC paru. Keluarga Anda terawat, Anda tenang.

***Prof BW / DS/ RA


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *